Sunday 4 September 2011

LAST OF THE WILDS

Judul   : LAST OF THE WILDS; buku kedua Trilogi Age Of The Five
Penulis : Trudi Canavan
Penerbit : Mizan Fantasi
Tahun  : 2011
Genre  : Novel fantasi
ISBN   : 978-979-433-608-3
Tebal   : 842 Halaman

 “Bunuh dia Auraya!” perintah Huan. Tubuh sanh Dewi berpendar di udaara. “Dia bukan Leiard. Dia Mirar! Pembangkang Para Dewa! Patuhi aku Auraya! Tuntut Huan. Auraya tertegun.
Sehabis perang, masih dihantui mimpi buruk, Auraya kembali ke Siyee untuk membantu suku mereka yang terkena wabah mematikan. Tak disangka, Auraya kembali bertemu Leiard, Penasihat Dreamweafer sekaligus kekasihnya, yang dulu tiba-tiba meninggalkannya begitu saja.
Kini, Leiard muncul lagi di hadapan Auraya sebagai Mirar. Pemimpin kum Liar, musuh utama para Dewa, juga musuh utama para Whitedan kaum Circlian. Mirar, tokoh pemberontak yang pernah dikalahkan Juran, ternyata berhasil lolos dari kematian dan bertahan hidup hingga nyaris seabad kemudian.Kini, Huan mendesak Auraya menumpas Mirar sekarang dan selamanya.
Mampukah Auraya melakukannya? Membunuh orang yang pernah dicintainya? Sebagai The White, auraya wajib mematuhi para Dewa, tetapi sebagai manusia, dia juga punya cinta. Pilihan mana yang akan diambil Auraya?

berbeda dengan dua buku sebelum ini yang gue pinjem dari salma, kalo ini gue pinjem ke kakak gue tercinta, ka yunny :* hehe. dan gue udah pesen buat minjemin buku percy jackson ke kakak gue dari 1 sampe 5 ke kantornya. mudah-mudahan masih bisa minjem yaa :) dan bukunya belum di ke gudang in, soalnya kan terbitan lamaa ._.

gue baca buku ini langsung kedua, jadi ngerasa bingung dan bosen awal2nya. tapi pas gue cari tau di google tentang buku pertamanya gue jadi ngerti dan ngerasa buku ini menarik banget untuk dibaca, makanya gue baca buku ini sehari 200 halaman percaya gak tuh? haha, pensaran abis.

Buku ini nyeritain tiap tokoh, loncat loncat gitu, tapi ntar di akhirnya mereka bertemu kok. ini nih yang buat tulisan Trudi Canavan menarik, cara pembawaannya itu loohh, amazing amazing kalo kata tukul arwana ._.
di buku pertama diceritain bahwa Auraya di angkat sebagai The White–pelayan para Dewa– dan di buku pertama juga terjadi perang antara kaum Circlian–yang menyembah 5 Dewa yang masih hidup setelah perang antar dewa– dan kaum Pentadrian–meyembah 5 dewa juga, tapi dewa mereka sudah mati–.

di buku kedua ini, di akhirnya gak nyangka banget bakal kaya gitu, *gue gak mau bocorin, biar kalian penasaran hahaha evillaugh* gue dukung Mirar deh, dan gue setuju banget ama apa yang diputusin Auraya. . Dan semoga Auraya mau belajar sama Emerahl tuk jadi manusia abadi, biar bisa sama Leiard alias Mirar.

suuueeeeeerrr, gue penasaran abis ama nih buku. gue bakal tunggu buku ketiganya yang berjudul Voice Of The Gods. gue kirakira, kayaknya tuh makhluk yang menyembah para Dewa bakal insaf dan menyembah Tuhan. karena di buku kedua juga kan udah ada berita mengenai sang pencipta yang menciptakan manusia, dewa, dan dunianya. dan semoga aja Auraya dapat bahagia dengan Mirar. eh, tapi gimana dengan Dewa Chaia, dia juga kan suka ama Auraya. tapi kan ga mungkin banget kalo Dewa berpasangan dengan manusia. bisa sih, kayak si Hercules itu setengah Dewa. tapi pencitraan Dewa oleh Trudi Canavan ini beda, Dewa nya membentuk cahaya, jadi gak punya wujud asli gitu.

okay, udah yah, udah kepanjangan nih, hehe. jelas gak sih gue ceritanya? maap kalo gajelas ._.V

No comments:

Post a Comment

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!