Saturday 10 December 2011

Voice Of The Gods

judul : Voice Of The Gods
pengarang : Trudi Canavan
penerbit : Mizan Fantasi
tahun: juli 2011
tebal: 822 halaman
ISBN: 978-979-433-633-5
sinopsis:
“Auraya belum muncul.”
“Mungkin dia tak akan datang. Bagaimanapun dia pernah  menjadi The White, pelayan tertinggi para dewa.”

Perang kembali berkecamuk di Ithania. Baik kaum Pentadrian maupun Circlian berkeras saling mengalahkan demi membuktikan bahwa dewa merekalah yang paling benar.
Di tengah semua kekacauan itu, kaum Liar ingin membunuh para dewa yang mereka anggap sebagai penyebab kesusahan manusia. Tetapi, mereka membutuhkan Auraya agar bisa melaksanakan misinya. Tanpa Auraya, mereka tak akan sanggup mengumpulkan tenaga sihir untuk mengalahkan para dewa.


Sanggupkah Auraya, seorang mantan White, membunuh para dewa yang dulu disembahnya? Sekali lagi Auraya dihadapkan pada pilihan yang sulit. Pilihan yang akan menentukan masa depan dunia.


***
voice of the Gods!!
wow, cerita yang menakjubkan buat gue. gue suka (y) apalagi sama Auraya, tokoh utamanya hehe.
jadi di buku ke tiga ini rahasia para dewa terbongkar. dan yaa, para dewa pun terbunuh oleh ke enam manusia abadi ituu.
ini buku ketiganya, kalo yg pertama gue belum baca-- dan yg kedua kalian bisa liat disini


dan ternyata kaum Circlian dan Pentadrian menyembah dewa yg sama. jadi misal dewa chaya di circlian tapi sebenernya dewa chaya berperan juga sebagai dewa sheryr di pentadrian. ya dan kelima dewa itu juga yg menginginkan kedua kaum itu berperang, parahbanget. tapi disini sayangnya gak di kasih tau kenapa para dewa berbuat seperti itu. ini entah Trudi Canavan sengaja atau tidak, atau malah gue yang nggak ngerti. tapi keseluruhan gue suka.


dan satu lagi, ini kan judulnya voice of the gods, tapi kok pas di ke bahasa Indonesia-in jadi rahasia para dewa? bukannya voice itu suara yaa? tapi gak masalah sih yaa. lebih nyambung Rahasia Para Dewa kok ;;) hihi


Dan di halaman terkhir terakhir ada hasil 'wawancara bersama Trudi Canavan' nya. Dan seperti biasa buku ini gue pinjem dari kantornya kaka gue. gue malah baca dan tamatin buku ini duluan daripada 'Dunia Sophie' yg padahal gue baca duluan.  heheh. oke y sekian bacotan gue terimakasih ;;)

No comments:

Post a Comment

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!