Thursday 20 June 2013

The Enchantress (The Secrets of the Immortal Nicholas Flamel #6)

judul : The Alchemyst (The Secrets of the Immortal Nicholas Flamel #6 #end)
No. ISBN : 9786028590426
Penulis : Michael Scott
Penerbit : Neo Matahati
Tanggal terbit : Mei 2013
tebal: 634 halaman
genre : fantasi
ada yang beda dengan penerbitnya, penerbitnya masih Matahati tapi disitu ada tulisan 'neo'nya, jadi Neo Matahati._.

buku keenam sekaligus buku terakhir dari serial The Secret of The Immortal Nicholas Flamel, banyak kejutan dan gak nyangka bisa kayak gitu, tapi aku suka twist di endingnya, walau meninggalkan banyak pertanyaan yang sebenarnya bisa dijawab. aaahhh ini rame banget akhirnya! mengesankan kalau menurutku, yang lain sih gak tau-_- 

awal baca ini tuh seraya mengingat buku-buku sebelumnya juga. kayak mengingat kenangan gitu lah. covernya seperti biasa, selalu ada simbol dan daun-daun ini kayanya Ether ya? di tengah-tengah ada simbol matahari dan bulan menggambarkn Sophie dan Josh Newman, aku gak bilang mereka kembar kan?._. terus di kanan atasnya ada simbol 4 pedang yakni Clarent, Joyeous, Durendal dan Excalibur, lalu di kiri atasnya aku pikir itu Vimana, alat transportasi di Danu Talis, mungkin kalo aku ngebayanginnya kayak UFO._. dan kanan bawahnya Piramida Matahari di mesir ya? walau awalnya aku kira itu istana Isis Osiris karena disana ada tanda mata terbuka._. dan di sebelahnya kiri bawah ada gambar wajah ya? entah ini apa artinya, monster di Alcatraz kah? Penguasa Bumi atau apa aku masih bingung.

Ceritanya ada di dua tempat, di Danu Talis, Alcatraz atau San Francisco. yang di San Francisco menyelamatkan humani atau manusia dari monster-monster di Alcatraz dan yang di Danu Talis untuk mengetahui yang sebenarnya dan mencapai ramalan:
The two that are one must become the one that is all. One to save the world, one to destroy it.
Banyak yang tumbang atau meninggal toh ini cerita terakhir tapi lebih banyak lagi yang selamat... 
Today the battle for Danu Talis will be won or lost.

But will the twins of legend stand together?
Or will they stand apart—one to save the world and one to destroy it?
ngomong-ngomong tentang karakter, oh ya, ini mungkin agak spoiler walau gak spoiler banget, aku tetap akan kejutannya._. karakternya emang pada kuat. kalau di book 5 aku jatuh cinta sama Machiavelli, sekarang aku jatuh cinta sama Billy The Kid, hehe. Kata-kata yang ia lontarkan juga kelakuannya yang 'bodoh' kalau menurut Machiavelli dan Elang Hitam. yaaa, aku suka tipe orang kayak gini, lol. karakter yang lain juga oke. 

Dari yang terlempar ke 10.000tahun lalu ke Danu Talis dulu ya, termasuk yang dari Danu Talis asli .....Virgiana Dare, John Dee disini masih keliatan menarik, John dee berubah dan ada bagian dimana dia entah polos tapi bodor menurutku. Saint Germain dan Joan of Arc lumayan walau bisa dikatakan aku kurang menyukai mereka-_- Shakespeare! aku juga suka orang ini, ditemani Palamedes yang kurang dapet kesannya di sini. Scathach masih menarik. Prometheus adiknya Penyihir Endor di Danu Talis juga menyenangkan! walau si Penyihir Endor ini gak keliatan ceritanya di Danu Talis, entah terlupakan atau apa-_- Hekate juga tetep bijak dan Huitzilopochtli alias Mars, suaminya Zephaniah kurang nonjol di Danu Talis. oh ya, Isis dan Osiris  hampir lupa, mereka ini ternyata lebih tua dari apapun, so guess what? :))

Kembali ke Alcatraz yang dipenuhi banyak monster, Mars(tetua peperangan),Odin(suami Hekate, tetua bermata satu yang satu lagi dia congkel sendiri) dan Hel(keponakan Odin, aku lupa total sama cerita dia bisa ke sini, pernah diceritain di buku sebelumnya gak sih?), ketiga Tetua ini sudah ada di Alcatraz. ditemani Machiavelli dan Billy The Kid yang telah warlock atau udah memihak yang benar. Juga Elang Hitam yang datang agak akhiran. Disusul Nicholas flamel dan Perenelle. Oh, Dewi Gagak(Morrigan, Macha dan Badb) yang menyentuh._. juga yang susah dibangunkan tapi Tetua terkuat Aerop-Enap, laba-laba raksasa, besarnya melebihi Karkinos(Kepiting Raksasa) yang sudah termasuk raksasa-_- yang aku bingung kenapa 3 tetua ini kalah hebat sama Aerop-Enap? padahal kan Mars itu ahli strateginya perang loh._.

Gimana dengan musuh? Xolotl udah jelas akhirnya gimana, tapi untuk Quetzalcoatl dan Bastet gak diceritain mereka bakal mati._. dan Sophie? aku tahu apa yang dia lakukan sesudah ini tapi kenapa harus gini endingnya si Sophie? nggak se wah nya Josh Newman yang gak nyangka banget, jadi dia hidup pertamanya gimana? aku bingung-_- Marethyu....

and congratulation to Aoife and Niten!!

quote, walau agak pasaran tapi tetep bagus: 
"When in doubt, we follow our hearts. Words can be false, images and sounds can be manipulated. But this...' He tapped his chest, over his heart. 'This is always true” pg.25
"Pengalaman mengajarkanku bahwa ada beberapa pertanyaan yang tidak perlu diajukan." pg.37
"Ada tiga jalan untuk menghadapi musuh. Pertama Tai No Sen, menunggu hingga mereka menyerang lalu kau menyerang balik. Lalu Tai Tai No Sen, yakni kau menyamakan waktu serangan dengan mereka, sehingga kalian memasuki arena perang bersama-sama. Dan selanjutnya tentu saja, ada.....Ken No Sen, menyerang terlebih dahulu." pg.44
"Jarak membuat segala sesuatu tampak indah" pg.97
Ah, aku juga mau nulis gimana orang-orang menggambarkan kematian dari karya Shakespeare:
"Sedangkan di saat tidur dalam kematian itu mimpi apa yang akan hadir...(Hamlet)" diutarakan oleh Joan of Arc. pg.116
"Kesedihan, kehancuran, eruntuhan dan pembusukan; yang terburuk adalah kematian, dan kematian akan berkuasa." (Richard II) diucapkan oleh Palamedes pg.116
(Raja Jhon): "Kematian, Kematian; Oh kematian menyenangkan! Mari, tersenyumlah padaku, dan aku akan mengingat senyumanmu." diucapkan oleh Saint-Germain pg.116-117
mmmm, typo ada di tengah sekitar lima atau berapa aku lupa._. dan Abraham Sang Magi yang digunakan di buku ini, bukan Sang Magus tapi ada beberapa yang nyebutin Mage._.

untuk review buku sebelumnya ada The Alchemyst #1, The Magician #2, The Sorceress #3, The Necromancer #4, The Warlock #5, dan yang terakhir ini The Enchantress #6............maaf untuk yang ke-4 dan ke-5 aku gak sempet review ><

2 comments:

  1. Iiih aku td penasaran pas liat di grameddd, tp gajadi beli soalnya belum pernah baca buku yg pertamanya jadinya takut gak ngertii-_- kalo buku pertamanya itu kira2 masih ada gak ya kak di toko buku?

    ReplyDelete
  2. Dhia Larasati: aduh kurang tahu aku >< udah lama banget belinya, tapi mungkin di toko buku online masih tersedia :)

    ReplyDelete

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!