Friday 2 August 2013

The Chronicles of Audy: 4R

Judul: The Chronicles of Audy (Book: 1)
Penulis: Orizuka
Penerbit: Haru
Terbit: Juli 2013
Tebal: 320hlm.
ISBN: 9786027742215

Hai. Namaku Audy. Umurku 22 tahun.
Hidupku tadinya biasa-biasa saja, sampai kedua orangtuaku jatuh bangkrut karena ditipu.

Aku hanya tinggal selangkah lagi menuju gelar sarjanaku. Selangkah lagi!

Tapi kedua orangtuaku rupanya tega merusak momen itu. Jadi sekarang, di sinilah aku berada. Di rumah aneh yang dihuni oleh 4 bersaudara yang sama anehnya: Regan, Romeo, Rex dan Rafael.

Aku, yang awalnya berpikir akan bekerja sebagai babysitter, dijebak oleh kontrak sepihak dan malah dijadikan pembantu!

Terdengar klise?
Mungkin, bagimu. Bagiku? Musibah!
Ini, adalah kronik dari kehidupanku yang mendadak jadi ribet. Kronik dari seorang Audy.
***

Another book of Orizuka, pertama tahu Orizuka nerbitin ini buku, aku langsung excited dan gak sabar pengen beli. Beberapa hari setelahnya aku pergi ke Rumah Buku dan TogaMas di bandung, tapi nyebelinnya buku ini belom ada di kedua toko buku tadi! Akhirnya dengan langkah gontai dan daripada gak beli apa-apa, aku ngeliatin deret novel fantasi dan kepincut sama novel Seraphina.  Padahal kata temen aku, di Gramedia IP udah ada. Ya, emang dasar aku pengennya yang diskonan sih ya. FYI, Rumah Buku dan TogaMas setiap harinya diskon 15%, malah kalau beruntung di Rumah Buku sering 25% Tapi kalo di TogaMas ada gratis ngesampulin novelnya.

Dua kali aku berturut-turut ke Gramedia, tapi gak beli novel ini aja, kenapa? uangnya abis dibeliin novel lain kan, fufu:( Tapiiiiiiiiiii, tanggal 25 juli lalu, dengan beruntungnya, Kiki, temen sekelasku 2 taun ini, temen sebangkuku 1tahun ini, menawarkan untuk membelikanku novel Orizuka ini, untuk hadiah ultahku yang 10juli lalu katanya. Oh, Kiki udah kayak bidadari yang turun dari langit aja! Walau awalnya aku gak mau, tapi dia bersikeras dan maksa aku buat mau. Nggak maksa sih, akunya aja yang luluh duluan, gimana nggak? dapet buku yang diinginkan secara gratis gituloooohhh! love her so much deh <3

Tanggal 26julinya, novel ini udah aku lahap habis. Dan mari mulai meriviunya, jangan cerita mulu. hehehe. maaf wasting ur time dengan curcolku barusan.
***

Audy, mahasiswa UGM yang tidak disangka dapet IP 3,7  *yaa Allah, semoga kelak aku juga bisa dapet IP segitu, lebih juga gak apa-apa deh._.* padahal dia sering banget harus ngulang pelajaran. Akhirnya ia bisa juga lanjut ke skripsi, tapi hey, tiba tiba rentetan kejadia-kejadian datang padanya. Ibu Kos yang minta dibayar kosannya, yang selama 3 bulan nunggak. Terus orang tuanya yang untuk kesekian kalinya ditipu. Audy, yang tidak mau kuliahnya sia-sia akhirnya nyari pekerjaan. Dan terdamparlah ia di rumah 4R ini. 4R sendiri singkatan dari Regan, Romeo, Rex, dan Rafael. Keempat bersaudara ini cuma hidup berempat, dengan karakter yang berbeda-beda tapi sama-sama gantengnya.  Keluarga yang sangat unik, menarik. 

Seperti biasa, aku selalu suka sama ceritanya Kak Ori! Cerita simpel yang dibumbui karakter unik, jalan cerita yang menarik dan humornya yang asyik. Tahu gak? aku di angkot baca ini senyum-senyum sendiri kayak orang gila! untung aja cuma ada satu penumpang lain: bapak-bapak bawa anak. Duh, humor kak Ori ini emang top banget! Ini nih salah satu alasan aku cinta banget sama karya-karyanya. Selain itu karakternya yang bener-bener kuat juga makin menghidupi ceritanya. Regan yang perfect: ganteng, pekerja keras, setia, baik. Lalu Romeo yang bertindak semaunya, jarang mandi dan berketombe *ini justru menarik buatku*. Terus Rex yang pendiam, dingin, jenius, seksi *ini juga keren*Dan Rafael yang cerdas, ajaib, lucu, menggemaskan. Tahu dong tokoh mana aja yang aku suka? yap, Romeo dan Rex! Aaakk andai mereka tokoh nyata! lol. 

Ketawanya ada, terharunya ada, sedihnya ada *tapi kurang greget sedihnya*, bahagianya juga ada. Komplit kan? Kamu harus baca betapa serunya keluarga ini! Masing-masing tokoh punya masalah sendiri, Kecuali R......... deh kayaknya, dia ini hidupnya hepi hepi mulu-_- terus kayaknya Audy juga bakal sama dia, tapi gatau deh._. aaahh udah ntar malah spoiler lagi._.v 

Eh, kata kak Ori sendiri buku 1 ini emang dikhususin untuk masalah keluarga dulu, percintaannya nggak terlalu didalemin. Mungkin di novel keduanya kali yak! aduh, gak sabar nunggu tahun depan. Pengen cepet-cepet baca, penasaran sama kelanjutan novel ini. Katanya sih cuma 2 seri bukunya, tapi tidak menutup kemungkinan ada yang ketiganya. kak Ori sendiri yang bilang itu loh.


Cover yang ceritanya vintage dengan sedikit pink-pink nambah ke-unyu-an cover, hehe. Kata Kak Ori di covernya ada tulisan tangannya, yang mananya ya? kayaknya tulisan 'Orizuka'nya deh ya? tapi gak tahu juga sih. terus pinggiran halaman bukunya warna pink juga ngebuat novel ini makin menarik. Terus uniknya lagi, buku ini memiliki 5 pembatas buku yang berbeda-beda. Aku kebagian yang gambar Audy! yay! seneng banget karena sesuai harapanku. aaakk tapi aku pengen yang lainnya jugaaaa!
Emm, mau komentar untuk pembatas Rex nih, di novel kan ceritanya Rex kurus sampe tulang selangkanya keliatan! tapi kok di gambar gendut sih? gambarnya gak sesuai harapan nih :(

Oh ya, buat yang penasaran. ini ada link tentang Behind the Book:The Chronicles of Audy: 4R dari Kak Orinya langsung loh. 

No comments:

Post a Comment

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!