Wednesday 11 December 2013

Seraphina

Judul: Seraphina #1
Penulis:  
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Terbit: Mei 2013
Tebal: 544 hlm.
ISBN 13: 9789792296211
Bonus: Poster!
Blurb/sinopsis:
Selama empat dekade, manusia dan naga di kerajaan Goredd berdamai. Kaum naga mewujud menjadi manusia dan menyumbangkan pikiran mereka yang rasional serta matematis. Namun, akhir-akhir ini hubungan di antara kedua kaum memburuk. Apalagi ketika salah satu anggota kerajaan terbunuh dan ada kecurigaan bahwa pelakunya naga.

Sebagai musisi yang sangat berbakat, Seraphina Dombegh bergabung dengan kelompok musisi istana. Ia kemudian mau tidak mau terlibat dalam penyelidikan pembunuhan itu, bekerja sama dengan Pangeran Lucian Kiggs yang sangat awas.

Sementara mereka mulai membongkar rencana jahat untuk menghancurkan perdamaian, Seraphina berjuang melindungi rahasianya sendiri, rahasia di balik bakat musiknya yang luar biasa, rahasia yang begitu mengerikan sehingga dapat membahayakan nyawanya.
****



20 Agustus 2013
Mulai baca agustus, terus ditinggal berbulan-bulan karna gak mood, dan dilanjutin bulan oktober dan tamat, ternyata ceritanya lumayan, jadi Seraphina ini bukan manusia utuh, terus apa? baca. Dia ini suka musik tapi ayahnya ngelarang, tapi dia bersikeras sehingga ayahnya mengizinkan, dan dia harus sangat hati-hati untuk menjaga rahasianya. Oh ya, wilayah Phina tinggal ini, di mana Ratu Lavonda mengizinkan naga untuk berkeliaran asal dia dalam bentuk manusia, tapi tetap saja penduduk masih takut. Dan cerita pun mengalirrrrrrrrr..

walau awalnya agak malesin, (terbukti aku tinggalin lebih dari sebulan ini novel) tapi menuju tengah bagus kok sebenarnya, cuma bukan seleraku._. 

*psst, beberapa menit lagi kuota habis, riviu dilanjutkan nanti ya!


11 Desember 2013
Ya ampun! kemana aja aku ini sampe baru inget mau review nih novel-_-
Novel ini aku beli karena sebelumnya pernah denger kalau novelnya bagus, tentang naga-naga gitu (yaiyalah, keliatan banget dari covernya juga) dan akhirnya aku beli juga. ohya waktu itu aku beli karena aku tidak menemukan novel yang kuincar, jadinya malah kebeli ini deh. Dan maaf juga kalo bahasan reviewnya gak berurut._.

Pertama aku baca sih ini biasa aja, kelewat ngebosenin malah, ada sekitar satu atau dua bulan aku tinggalin ini novel, iya aku selingkuh sama novel-novel lain, maafin ya Seraphinaaaa! dan akhirnya setelah timbunan habis tapi aku masih kepengen baca jadi aku nerusin ini. 

eh ternyata gak seburuk yang aku kira, novelnya cukup bagus dan menarik! terutama sama karakter-karakter yang muncul di tamannya Phina (atau boleh juga disebut di visi yang diberikan ibunya Phina) (Phina itu nama panggilan Seraphina). Apalagi pas tau kalo mereka nyata dan memiliki 'kelebihan' masing-masing, keren deh, salut! Walau gak semua diceritain tapi tetep aja udah lumayan dapet poin plus!

Bersetting pada jaman dulu, di mana naga dan manusia hidup damai gara-gara Ratu lavonda, eh ternyata Phina, memiliki ibu yang.............dan akhirnya dia menjadi............lalu dia juga harus memakai baju tebal agar dapat menutupi..........wkwkwk monggo isi sendiri titik-titiknya kalo udah baca.

baca buku ini tuh kayak aku lagi cerita, bukan aku yang masuk ke dalam cerita, jadi berasa novel ini ngegunain sudut pandang ketiga padahal jelas-jelas tokohnya 'aku'. Cuma mungkin, penulis belum bisa membawa pembaca.

Tapi aku lumayan suka sama kecerdasan yang dimiliki Phina. Buku fantasi gak pernah gak diselingi kisah cinta ya? muehehe, iya, romancenya standarlah, Keberanian yang paling sering ditonjolkan.
Terus ya, pas baca bagian akhir, bakal ada lanjutannya ya? *dan udah terbit kalo di luar ya?* tapi kayaknya aku gak akan koleksi deh, bukan tipeku banget soalnya._. Tapi aku tetep bakalan baca kok, karena kalo udah sekalinya baca buku, kalo ada lanjutannya musti dilanjut ;)

Ngomong-ngomong soal cover, itu kayaknya Orma dan Ayahnya yang temu kangen deh, cuma temu kangennya ya gegelutan *plak* emmm, terus endingnya juga kurang mengesankan._.

Dan diantara banyak cover itu, sebenernya yang paling aku suka yang paling terakhir, karena ada cewek cantiknya *plak*salhfokus*

No comments:

Post a Comment

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!