Friday 31 January 2014

File Waktu Dulu

Hi there! lama gak posting tentang ide/pengalaman sendiri nih, biasanya kan novel-novel-film-novel mulu. heheh. Tadi sempet ngobrak-ngabrik isi postinganku dan nemuin yang terbengkalai, daripada diem terus di draft mendingan dikeluarin aja deh di sini. Walau-Aku-Tahu-Ini-Telat-Banget. Ada 3 postingan, kesemuanya setaun yang lalu, jan-feb 2013.
8 Februari 2013
-think positive and cheerful-
hi guys, this is the first time i wrote my blog in english. just want to try a new thing, is that good? i think it's good, because when you try something new, you get refresh, out of the routine, and there's some satisfaction in your heart. that is what i feel, i dont know that if it can or cannot work with you. this is my opinion, up to you if you want to believe it or not.
ah, you find some mistake on my english? sorry, because i'm not an expert. so, what's the topic? emm ok!
think positive, easy to say but hard to do. unfortunataly, the most people always think about the bad thing. Lemmi tell you about one thing! when you're famous because of your talent, and suddenly you do something wrong. you know what? every-good things on you will *puff* gone! and you got the label that make you worst. aarrrgghhh.
29 januari 2013
-menikmati kesedihan-

emm emang iya kalo kesedihan itu harus dinikmatin?
waktu itu kakak aku lagi nonton kata hati, iya acaranya Rafi Ahmad itu lho. aku di sebelahnya lagi makan roti unyil, acara tevenya sih aku diemin aja. Tiba-tiba ada suara motor, terus ada yang nanya 'itu ayah dateng bukan?' aku jawab aja 'gatau, iya kali.' eee tiba-tiba kakak aku yang lagi nonton ini nyeletuk gak nyambung. 'bener loh de' (please jangan ejek aku kalo masih dipanggil 'dek', secara aku anak bungsu._.) hah bener apaan? bener itu suara motor ayah atau apa? kok gak nyambung sih, kakak aku akhirnya ngelanjutin kalimatnya: 'kalo kamu lagi sedih itu, nikmatin, rasain sampai puas, sampai lega jangan dipendem kayak orang-orang yang senyum padahal hatinya hancur. kalo kamu ngenikmatin itu, udahnya pasti hati kamu plong, coba kalo disembunyiin, pasti itu sedihnya kerasa lamaaaa banget' 
emm emang iya gitu ya? aku kira orang yang bisa nyembunyiin kesedihannya itu hebat, jadi dia gak cengeng. sebaliknya yang kalo sedih itu dirasain, sampe nangis segala disebutnya cengeng. 
Present:
Langsung keinget novel The fault in Our Stars-nya John Green, kata Augustus. pain demand to be felt.
9 januari 2013
-Mimpi yang Dibombardir-
awal tahun 2013 saja sudah diberi hal yang mengejutkan, gimana dengan selanjutnya?
kamu tahu apa yang baru saja aku dengar tadi saat salah seorang guru mengatakan bahwa jurusan kuliah kebumian dan astronomi di universitas i** itu abal-abal. jurusannya kosong, coba saja kamu daftar, pasti keterima.
apa yang kamu rasakan kalau keinginanmu itu dianggap remeh, hal kecil yang hampir disebut tak berguna? temanku malah sampai melirik padaku, aku tahu maksudnya. ia tahu aku ingin sekali masuk kuliah jurusan astronomi dan kini ada orang yang merendahkan pilihanku. tentu aku harus membela diri. aku bilang saja kalau aku memang sangat ingin meneliti bintang, dan kami (calon) anak astronomi punya boscha! hanya anak astronomi yang punya!
bodohnya aku, kini pertahanan untuk tetap memilih astronomi itu sekarang makin bimbang, dulu keluargaku juga beberapa ada yang meremehkan astronomi, tapi tidak sampai sesakit ini. sakit? iya, aku sakit hati._.
kini pilihanku goyah, dan tinggal satu hinaan lagi aku akan runtuh, bahkan sekarang pun aku telah mempertimbangkan untuk menjadi dokter! dokter yang sangat tidak diinginkan aku, dokter yang merupakan salah satu kata yang tidak pernah aku cantumkan dalam daftar cita-citaku bahkan sejak kecil. dokter yang melihat darah pun aku takut, apalagi harus diam beberapa waktu bersama mayat, menghirup aroma pemutih yang tak pernah hilang dari dalam rumah sakit. ini semua gara-gara mama. mama ingin aku jadi dokter.
btw, aku juga ingin masuk kimia, kenapa? karena aku mengetahui salah seorang yang dia dengan kecerdasannya selalu mendapatkan beasiswa ke luar negeri. iri nggak? kalau aku sih iri. dan ini juga termasuk mimpiku. aku juga mau kuliah di luar negeri, sekalian jalan-jalan tepatnya. aku akan dan harus mendapatkan beasiswa ke luar negeri. aku tahu bahasa inggrisku sangatlah kurang, tapi hey itu kan gak selamanya, aku bisa belajar, menambah serta menghafal kosa kata baru dalam bahasa inggris, membaca novel bahasa inggris juga mungkin bisa melatihku.
daaaann, aku juga ingin kuliah jurusan bahasa, bahasa Indonesia. alasannya karena aku ingin kerja di penerbit, bisa baca novel gratis tapi dibayar. tapi ini berarti aku gak bisa keluar negeri karena aku berada di negeri yang sangat menguasai jurusan bahasa yang kupilih.



Present 2014: 
Setelah berkeliaran kemana-mana, akhirnya aku pilih FKH. Fakultas Kedokteran Hewan. Kenapa? karena kalo manusia aku masih ngeri aja. Sempet pengen Kimia Murni tapi ntar mau jadi apa aku? itu kan kerjanya palingan di pabrik dan aku gak suka lingkungan situ, polusi bro._.  Sastra Indonesia nggak deh, soalnya mau kerja di penerbitan tuh mau jurusan apa aja juga bisa asal ngerti sama perbukuan. Terus kalo astronomi tuh udah agak gak pengen karena katanya banyak fisikanya dan astronomi Indonesia kurang berkembang, nggak semaju di negeri orang. Jurusan udah mantep, lah tempatnya yang bingung antara IPB atau UGM. IPB karena deket dari Bandung, tapi Jogja bikin ngiler, apalagi namanya yang udah terkenal._. hehehhe.

 More Present 2014:
holaaaa, sekarang aku lagi di semester 5 jurusan Ilmu dan Teknologi Kelautan IPB. Whaattt? gak pernah sekalipun kesinggung di celotehan di atas. But you know, jurusan ini baru kepikir setelah ikut Canvasing IPB dimana disitu ngasih tau berbagai jurusan di IPB. Di sana diliatin video orang lagi diving, gimana gak tertarik? so here i am. Sempet kepikir nyesel karena ngambil di IPB, karena jauh dari rumah, homesick gitu deh. Tapi lama-lama aku menikmatinya, dan semoga aku sukses. doakan ya! :D

No comments:

Post a Comment

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!