Monday 27 July 2015

Ceritakan liburanmu!

Sebagai mahasiswa, kami mendapatkan jatah liburan yang sangat panjangggg pada semester genap. Kecuali kalau kalian ambil sp ya. 

Nah, aku kan udah mahasiswa ya? Terus dapet tugas nulis tentang liburan. Kalian harus percaya! Ini sungguhan! Apa yang kepikiran coba? Berasa anak SD yang buat tulisan "Pergi ke Rumah Nenek". 

Tapi sebagai mahasiswa kelautan, pasti pengen dong nyeritain liburannya yang ngeksplor keindahan laut, ke pantai, ke laut, pokoknya ketemu sama air dah. Aku juga liat temen-temen pada update di sosmed macam instagram atau path yang mamerin mereka lagi di pantai inilah itulah, duh! Bikin ngiri pokoknya. 

Dan mari kita lihat liburanku! 
Aku. Gak. Kemana. Mana. 
Hiyaaatttt, menyedihkan sekali. Aku cuma pergi silaturahmi ke rumah-rumah orang, meet up sama sahabat, ketemu temen lama, nonton film, meratapi hidup, menggalau-ria, mendekam di rumah dan menghasilkan banyak telur. Iya. Gitu aja. Padahal aku kan anak kelautan ya? Tapi liburan ketemu laut aja nggak, miris kan. Duh!

Jadi apa yang harus aku tulis di tugasku? Mana harus ada fotonya pula. Masa iya aku tempel fotoku yang lagi bobo jelek? Kan gak lucu. Nanti yang liat pada terpesona gimana? eh terpingkal-pingkal menertawakanku maksudnya. 

Sebenernya fine-fine aja liburanku begini aja, karna......emang biasa gini. Iya, aku tahu ini semakin menyedihkan. Tapi ya masalahnya itu tugasnya. Tugasnya bikin aku kepikiran dengan liburanku yang sangat standar anak rumahan. Harus diapakan tugas ini kira-kira?

Kalo waktu kecil, aku gak begitu kebingungan karna  "pergi ke rumah nenek"ku masih bisa kutulis dengan aku yang bermain kelereng, main monopoli, petak umpet, liatin sodara manjat pohon, main sepeda keliling kampung or so on. Tapi kan aku udah gede, di rumah nenek aku udah gak ngelakuin hal itu, bahkan ponakan aku aja mainannya udah gadget-_-

Aah sudahlah. Biarkan tulisan liburanku kriuk-kriuk ranginang. Yang penting aku ngerjain. Lagian gak masuk nilai akademik juga. Ini hanya kakak tingkat tercinta yang memberi tugas karena entah penasaran kegiatan liburan adik tingkatnya atau pengen ngerjain adik tingkatnya atau lagi nyari bahan tulisan buat ditempel di mading kuliah. Entahlah. Aku cuma bisa pasrah. Heheheh._.v

Bonus quote:

1 comment:

  1. bikin lautlautan aja di rumah pakai ikan boong yang penting kan di air ,, hahahaha (garing ya -__-)

    ReplyDelete

pembaca yang keren adalah pembaca yang meninggalkan jejak :D
tapi tolong, jangan komen iklan atau promosi ya!